Pesona Sejarah di Kota Cirebon

 Wisata Taman Sari Goa Sunyaragi



Hallo semua....balik lagi nih bersama aku “ Rahma’
kali ini aku mau merekomendasikan tempat wisata yang penuh dengan sejarah.

Kalo kamu punya keinginan buat memilih Kota Cirebon  sebagai destinasi liburan kalian,sepertinya kamu perlu mempertimbangkan Taman Sari Goa Sunyaragi sebagai tempat yang bakal kamu kunjungi.

Taman indah satu ini adalah tempat wisata budaya yang pastinya bisa bikin hati kamu adem saat mengunjunginya, buat kamu yang suka suasana alami dan bernuansa tempo doeloe, Taman Sari Goa Sunyaragi di Cirebon ini pas banget buat dijadiin lokasi liburan akhir pekanmu.


Nama Sunyaragi berasal dari kata “Sunya” yang berarti Sepi, dan kata “Ragi” yang berarti Raga. Kalau dari asal namanya, pastinya kamu udah bisa menebak dong kalau Taman Sari Goa Sunyaragi ini dahulunya didirikan untuk tempat meditasi pada Sultan Cirebon beserta kerabat dan keturunannya.

Yang membedakan Taman Sari Goa Sunyaragi dengan taman-taman modern adalah terdapatnya goa-goa yang bisa kamu masuki. Beberapa goa yang berada di Taman Sari Goa Sunyaragi Cirebon adalah Goa Peteng, Goa Pawon, Goa Pengawal, Goa Jumut, Goa Langse, Goa, Arga Junub, Goa Pandekemasang, Goa Kelanggengan, dan lain-lain.


Taman Sari Goa Sunyaragi ini konon didirikan oleh cicit dari salah satu penyebar Agama Islam di Pulau Jawa, yaitu Sunan Gunung Jati. Nggak mengherankan ya kalau kawasan Taman Sari Goa Sunyaragi Cirebon ini disebut sebagai salah satu tempat wisata yang sangat bersejarah di Cirebon? Tentu saja, pembangunan Taman Sari Goa Sunyaragi Cirebon juga dipenuhi dengan makna, salah satunya sebagai tempat untuk mendapatkan kelanggengan dalam hidup.


Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Saru Goa Sunyaragi
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Harga Parkir : Rp. 5.000
Harga Pemandu : Rp. 40.000 – 50.000 ( Harga nego )
Jam Buka : 08.00 – 17.30

Comments

Popular posts from this blog

Pondok Pinus Palutungan Kuningan